Rio Haryanto mengalami insiden pada dua sesi latihan pra musim F1 yang berlangsung di Barcelona. Insiden yang pertama, Rabu (23/2) masih bisa dilaluinya dan langsung kembali ke lintasan beberapa waktu setelah kejadian

Tapi tidak begitu halnya saat MRT05 milik Rio terpelintir dan membentur dinding pembatas keesokan harinya. Pada insiden terakhir ini Rio harus mengakhiri latihan karena kejadian itu mengakibatkan mobilnya bermasalah.

Lantas, apa kata Rio? Dikutip dari GP Update, Rio mengatakan bahwa insiden itu terjadi saat dirinya telah menemukan batasan maksimal dari mobil yang dikendarainya. “Saya mulai menggunakan mobil (MRT05) dan menemukan batasnya, jadi saya agak sedikit “panas” di tikungan 4,” ucapnya dalam pemberitaan Kamis (23/2) tersebut.

“Sayangnya, terdapat kerusakan pada mobil sehingga kami tidak bisa menyelesaikan sesi sore,” sambungnya. Secara keseluruhan, Rio mengakhiri sesi latihan tersebut dengan menduduki posisi ke-11.

Biarpun mengalami hambatan, namun tampaknya Rio justru semakin yakin dengan kemampuannya. Masih menurut sumber yang sama, Rio mengaku semakin percaya diri dari hari ke hari keikutsertaannya di F1 bersama tim Manor Racing.

“Saya masih di sini untuk belajar dan masih ada dua hari uji coba pada pekan depan untuk saya. Jadi, saya akan mencoba yang terbaik untuk belajar sebaik mungkin sebelum Grand Prix pertama (Australia),” ungkapnya.