Hyundai Creta memang dapat dikatakan sebagai mobil paling popular di India tahun ini. Crossover ini baru saja diluncurkan pada bulan Juli 2015 lalu, dan kini sudah tercatat mengantongi 70.000 pemesanan.

Dibangun berbagi basis dengan hatchback i20 yang dijual di Indonesia, Creta lahir di India menyasar kelas SUV. Mengusung 3 jenis mesin, 1 mesin bensin dan 2 buah pilihan mesin diesel, para konsumen dapat memilih sesuai selera. Namun, menurut berita yang dilansir Rushlane, para konsumen di Negeri Hindustan menggemari tipe mesin bensin berkapasitas 1,6-liter yang memiliki tenaga 123 Ps serta torsi puncak 151 Nm.

Creta memiliki penilaian tertinggi di India karena dilengkapi fitur keselamatan terbaik yang meliputi airbag, ABS dengan EBD, ESP, Vehicle Stability Management, Park Assist dengan kamera, lampu kabut. Selain itu, penggunaan velg diamond cut alloy 17-inci dianggap mempermanis tampilan crossover 5 penumpang. Dalam tes keselamatan yang dilakukan Latin N-CAP, Creta berhasil memperoleh 4 bintang.

Bermain di kelas SUV, harga yang ditawarkan dianggap cukup bersaing. Hyundai Motor India Limited memasarkannya seharga 13,80 lakh atau sekitar Rp 288 juta. Apakah Creta juga akan dihadirkan Hyundai di Indonesia? Kabarnya baru akan terdengar pada tahun 2016 nanti, dan kami tentunya akan menyajikan informasinya untuk Anda.