Race of Champions (ROC) adalah sebuah kompetisi adu cepat antar bintang motorsport di dunia. ROC merupakan sebuah hajatan tahunan yang biasanya digelar di awal tahun untuk para pembalap dari berbagai cabang motorsport yang akan saling bertarung di satu lintasan dengan kendaraan berspesifikasi sama.

Seperti yang sudah-sudah, ROC 2018 akan diramaikan oleh para bintang-bintang dari berbagai lintasan balap. Seperti Formula 1, World Rally Championship, MotoGP, IndyCar, sampai NASCAR

Tahun depan ROC akan punya sejarah baru sepanjang penyelenggaraannya selama 30 tahun. Untuk kali pertamanya, Race of Champions akan diselenggarakan di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, 2-3 Februari 2018.

King Fahd International Stadium yang berkapasitas 75.000 penonton akan bergabung menjadi saksi dengan sejumlah venue prestisius lainnya yang pernah menggelar Race of Champions. Seperti Bird’s Nest di Beijing, Olympic Stadium Kamundon, Stade de France di Paris, dan Marlin’s Park di Miami.

Fredrik Johnsson, Presiden Race of Champions menyebutkan, organisasi kami merasa terhormat untuk bekerja sama dengan Presiden Otoritas Olahraga Umum, Yang Mulia Turki Al-Seikh, dan Chairman Sela Sport, Dr Rakan Hussein, untuk membawa Race of Champions ke Timur Tengah untuk pertama kali selama 30 tahun sejarahnya. Sebagai motorsport yang berpikiran paling maju, ROC adalah sebuah event yang sangat cocok bagi Arab Saudi, yang muncul sebagai pasar olahraga modern di panggung global.

“Dengan wanita yang boleh mengemudi di Arab Saudi mulai 2018, kami merasa ini adalah momen yang baik untuk membawa event motorsport ke Riyadh. Race of Champions lebih dari balapan, ini adalah kontes global  yang sebenarnya karena terdiri dari banyak pembalap terbaik dunia serta hiburan berkualitas tinggi untuk keluarga,” tambah Johnsson.

Berikut highlight dari Race of Champions 2017 yang digelar di Marlin’s Park, Miami.