Putaran ketiga Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championsip (IXSOR) 2017 ini akan digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat hingga Minggu (4-6/8). Rizal Sungkar selaku pembalap andalan tim Pertamax Motorsport Sprint Rally Team bersama navigator Anthony Sarwono mengaku siap mengulang kesuksesan mereka di dua putaran sebelumnya.

Pada putaran satu yang digelar di Sirkuit PMPP Sentul, Jawa Barat, Rizal berhasil menjadi juara satu dan di putaran kedua yang juga digelar di Sirkuit Paramount, lagi-lagi Rizal sukses menempati podium teratas.

“Saya sangat antusias untuk turun di IXSOR 2017 putaran ketiga karena ini merupakan salah satu perlombaan dengan status Kejurnas yang seru dan menantang dengan adanya rival-rival hebat yang semakin terlihat jelas. Tentunya hal ini selalu memotivasi saya untuk tetap menjadi lebih baik,” tutur Rizal.

Persiapan pun telah dilakukan Rizal, salah satunya adalah dengan bermain game simulasi yang diakui olehnya memiliki pengaruh sangat besar. “Selain mempersiapkan mobil, cara lain saya untuk berlatih adalah dengan bermain game simulasi yang kini memiliki peranan penting dalam kancah balap. Dampak yang diberikan juga sangat besar, karena saya bisa menganalisa gaya hingga karakteristik balap yang saya perlukan. Hal ini tentu akan menambah rasa optimisme saya,” tambah Rizal.