Untuk mengukuhkan nama Rolls-Royce sebagai produsen mobil super premium, bulan Maret lalu, pabrikan asal Inggris merilis model baru yang diberi nama Rolls-Royce Black Badge. Berkat beberapa masukan dari pelanggan, maka lahirlah penggabungan antara kemewahan khas Ghost dan dinamis a la Wraith.

Para insinyur perakit juga telah dipersiapkan jauh – jauh hari untuk merubah gaya Ghost dan Wraith. mobil ini yang dilakukan dihadikan untuk melengkapi deretan Ghost, Wraith. Dapat dikatakan Black Badge merupakan attitude to life, aspek dari brand Rolls-Royce super mewah.

Untuk membangungnya, RR menggungakan rangka berbahan serat karbon dan tentunya velg yang sangat ringan. Hasil pengerjaan mobil ini bahkan memakan waktu 4 tahun, karena membuatnya sangat detil.

Black Badge sendiri mengimplementasikan warna hitam ke tingkat intensitas baru. Pemakain cat bukan sembarangan, mereka telah menggerjakannya berlapis – lapis dan pernis yang dioleskan secara berulang – ulang.

Tidak seperti produk Rolls-Royce sebelumnya, Black Badge terasa sangat berbeda, ini seperti hasil dari penggabungan line up mobil terbaik milik RR. Selain itu, meskipun tampangnya yang manis dan mewah, nyatanya Black Badge sangat mengancam dengan penggunaan mesin V12 6.6-liter yang telah mendapatkan modifikasi output sehingga memiliki power tambahan mencapai 40 Hp, kini tenaganya telah menyentuh angka 603 Hp serta torsi puncak 840 Nm. Tenaganya pun telah dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan.

Kami sangat berharap PT Rolls-Royce Indonesia dapat segera membawa Black Badge ke negeri Batik. Paling tidak, tahun depan model ini sudah dapat menggantikan posisi Ghost dan Wraith di kelas super mewah milik Rolls Royce.