Pada tahun ini Rolls-Royce Motor Cars kembali akan merayakan Goodwood Festival of Speed 2016 yang rencananya akan mengusung tema tampilan gelap nan menarik di area Hillclimb yang terkenal. Rolls Royce Wraith Black Badge dan Ghost Black Badge akan berada di atas rerumputan tebal sebagai pajangan, sementara itu untuk melihat Rumah Goodwood dapat disaksikan dari Home of Rolls-Royce.

Wraith Black Badge juga dapat dilihat dari Supercar Run di atas bukit dan di antara bebukitan Hillclimb di Supercar Paddock. Rolls-Royce menghadirkan mobil yang paling kuat di dunia dengan 624hp, Wraith sekarang didukung dengan torsi lebih dari 70Nm, penekanan pada suspensi udara dan peningkatan gearbox dapat menciptakan sensasi berkendara yang lebih menggairahkan. Mobil yang dihadirkan disertai dengan lencana Black Badge, interior hitam dan kulit kontras Mugello Red, serta bagian fascia berbahan aerospace-grade aluminium-threaded – serat karbon komposit. Wraith Black Badge akan di kendarain oleh pembalap favorit Festival of Speed, Justin Law.

Selain Wraith, yang menjadi primadona di tahun ini adalah sosok Ghost Black Badge. Mobil ini disertai dengan lencana Black Badge, interior hitam dan kulit kontras Cobalto Blue serta bagian fascia berbahan aerospace-grade aluminium threaded serat karbon komposit.. Ghost Black Badge didukung dengan penambahan tenaga 40hp yang membuatnya memiliki tenaga 603hp dan torsi mendapatkan peningkatan 60 Nm dari versi terdahulu.

Kedua mobil tersebut dibuat khusus untuk acara tersebut dan memiliki high gloss hitam Spirit of Ecstasy, lencana R ganda terbalik menjadi perak pada hitam dan sapuan taburan bintang dibagian atap. Permukaan yang biasanya chrome telah berubah gelap, seperti sekeliling grill depan, sentuhan akhir pada penutup bagasi, lapisan saluran udara bagian bawah dan pipa knalpot. Logo infinity Black Badge dibordir di jok dan kedua mobil tersebut juga menggunakan pelek 21 inci Carbon Alloy Composite.

Untuk menyesuaikan dengan tema acara, Rolls-Royce Black Badge hadir dengan kegelapan, terlihat lebih tegas, percaya diri dan menuntut estetika generasi baru untuk para konsumen Rolls-Royce. Acara motorsport tahunan tersukses di Inggris ini rencananya akan berlangsung tanggal 10-11 September 2016.