Setelah melahirkan model yang terinspirasi dari gemerlapnya ranah fashion, film, serta music kini Rolls-Royce mengekspos olahraga yang jadi warisan bangsa Inggris. Mereka baru saja memperkenalkan model bespoke terbarunya, yakni Rolls-Royce Wraith- History of Rugby. Mobil ini membawa elemen sejarah olahraga yang populer sejak abad ke-19 tersebut.

Salah satunya seperti kelir putih yang digunakan. Warna tersebut dipinjam dari seragam kebanggaan British Rugby School di Warwickshire, Inggris. Sekolah yang menjadi ikon olahraga penuh kontak fisik tersebut sejak tahun 1567. Hingga sekarang, warna yang sama juga diusung oleh Timnas Rugby Inggris. Terdapat pula logo mawar merah yang merupakan anugerah Ratu Elizabeth I kepada British Rugby School.

Di bagian dalamnya, mobil ini menyuguhkan interior bertemakan Seashell. Warna navy blue dan black piano terlihat mendominasi. Sementara, hotspur red dari lambang mawar juga digunakan sebagai pemanis pada dashbord, pintu, dan piping bangku. Melengkapi kehadirannya, Rolls-Royce bersama produsen bola rugby Gilbert membuat gimmick berupa bola rugby menggunakan kulit yang sama dengan interior mobil tersebut.

Model edisi spesial ini dirancang oleh Rolls-Royce Bespoke, departemen peronalisasi resmi pabrikan tersebut menggunakan Wraith standar bermesin 6,6 liter twin-turbo V12 dengan tenaga 624 bhp yang mampu mencapai kecepatan 100 km perjam hanya dalam 4,4 detik.