Silver Dawn, sebuah coupe drophead Rolls-Royce yang keluar di tahun 50’an dikabarkan akan hidup kembali. Diberitakan bila model ini akan menjadi yang terutama dalam hal kenikmatan mobil beratap terbuka.
Sama seperti sebelumnya, Dawn seperti mengikuti pola Rolls-Royce yang menghidupkan kembali model-model kunonya. Dia hidup setelah Phantom, Ghost dan Wraith kembali setelah merek Rolls-Royce diakuisisi oleh BMW.
“Dawn adalah sebuah mobil beratap terbuka yang namanya saja meyiratkan sebuah gaya baru, kebangkitan yang akan menyegarkan kita dengan semburat cahaya matahari,” jelas Torsten Mueller-Oetvoes, CEO Rolls-Royce.
Torsten pun memaparkan bila Dawn akan menawarkan sebuah bentuk yang menggoda, yang tidak pernah ada di model Rolls-Roce sebelumnya. “Ini akan menjadi sebuah kendaraan yang super mewah untuk orang-orang paling sosial yang ingin berdiri di spotlight sosial dunia,” uajrnya.
Silver Dawn sendiri memiliki sejarah yang cukup unik. Ini adalah model Rolls-Royce pertama yag ditawarkan dengan bodi rakitan pabrik. Sebelumnya pada era perang dunia, Rolls-Royce selalu dijual dengan bodi karoseri dan pabrikan hanya menyediakan sasisnya. Meski begitu, dawn modern tetap akan dijual dengan bodi “karoseri”, alias dengan kustomisasi maksimal yang sesuai dengan keribadian kustomer demi kelangkaan dan keistimewaan.