Sejak seratus tahun yang lalu, kerajaan India telah jadi pelanggan setia Rolls-Royce. Selama itu, mereka telah memesan 840 unit mobil yang tentunya punya rancangan istimewa. Bagi Rolls-Royce, kerjasama itu telah menjadi tatangan tersendiri. Karena, model yang dipesan menuntut Rolls-Royce terus meningkatkan kualitas desain, engineering, dan kemewahannya.

Rolls-Royce-Maharaja-Phantom-Drophead-Coupe-3

Sekarang, untuk merayakan apa yang mereka sebut “the Golden Age of the Raja,” Rolls-Royce menciptakan model spesial yang diberi nama Rolls-Royce Maharaja Phantom Drophead Coupé.

“Dubai akan jadi satu-satunya pasar di dunia yang menerima keistimewaan ini,” tulis Osman Abdelmoneim, General Manager AGMC, penyalur resmi Rolls-Royce di Dubai, seperti diberitakan situs online Autoblog.

Rolls-Royce-Maharaja-Phantom-Drophead-Coupe-2

Dalam siaran resminya, tak ada bocoran mengenai fitur kemewahan yang disuguhkan mobil ini. Rolls-Royce tampaknya lebih menonjolkan permainan paduan warna. Tapi anehnya, dengan tema mobil supermewah yang diusungnya, Rolls-Royce Maharaja tidak tampil dengan warna hitam, silver, atau emas. Tapi malah warna putih yang berpadu dengan aksen hijau.

Rolls-Royce-Maharaja-Phantom-Drophead-Coupe

Sebagai bentuk penghormatan bagi kerajaan India, terdapat emblem burung merak yang merupakan salah satu hewan sakral bagi bangsa India. Model ini sendiri dipilih karena dianggap punya banyak penggemar di kalangan pehobi otomotif Dubai yang terkenal menyukai kemewahan dan personalisasi.

Rolls-Royce-Phantom-Maharaja-Peacock-Drophead-Coupé.3

“Konsumen kami meminta yang terbaik, tak biasa, dan keunikan. Seperti yang telah jadi ciri khas Rolls-Royce, yang sangat jelas terdapat pada Rolls-Royce Maharaja Drophead Coupé,” tambah Abdelmoneim mengenai mobil yang termasuk dalam Bespoke Programme Rolls-Royce ini.