Rolls-Royce baru saja meluncurkan model terbaru yang tergolong varian limited edition dengan nama Sunrise Phantom. Yang menjadi fokus mobil ini dengan generasi RR lainnya adalah penggunaan cat khusus merah muda berkilau. Selain penggunaan warna yang unik, tampilan Sunrise Phantom pun lebih panjang di bagian wheelbase ketimbang generasi Phantom lainnya.

Mengutip dari Worldcarfans (16/12), Rolls Royce Sunrise Phantom dibangun oleh Bespoke Division, sebuah divisi yang khsusus membuat mobil berdasarkan pesanan pelanggan.Warna spesial ini menggunakan bahan pilihan dan dibuat detil agar menampilkan kesan cahaya matahari yang menyinari bumi.

Mereka juga menjelaskan, pilihan warna ini pun telah dipikirkan matang – matang, bukan hanya untuk menggoda kaum hawa kalangan atas, tapi mobil yang akan dibuat sesuai pesanan ini akan menjadi kendaraan yang memiliki nilai berlipat – lipat dan membuat mobil ini menjadi target incaran para kolektor.

Selain penggunaan warna pink berkilau, ternyata para insyur perakit telah menambahkan campuran gold dalam cat yang mereka gunakan. Hanya saja, warna tersebut dapat terlihat sekilas dari sisi – sisi tetentu, selain itu waktu dan intensitas cahaya matahari juga sangat berpengaruh pada cahaya yang ditampilakan oleh kelir Sunrise Phantom.

Interior mobil dibuat handmade menggunakan kayu berkualitas tinggi. Bagian dashboard, panel pintu, lingkar kemudi sampai konsol tengah, tidak luput dari aksen kayu berkualitas. Untuk dapat memesannya, para konsumen perlu menunggu sampai awal tahun 2016. Pasalnya, pihak RR belum dapat mengonfirmasi harga untuk seunit Rolls Royce Sunrise Phantom.

Teks : Ahmad Biondi | Foto : World Car Fans