Selain memperkenalkan mesin dua silinder 650 cc produksi terbarunya, di pameran EICMA 2017 Royal Enfield juga meluncurkan dua varian terbarunya Continental GT 650 dan Interceptor 650 Twin. Kedua sepeda motor di segmen mid-size tersebut menggunakan sumber pacu terbaru hasil pengembangan fasilitas perakitannya di Leicestershire, Inggris.

Kendati diluncurkan perdana di pameran sepeda motor tahunan, EICMA 2017, namun Royal Enfield baru akan memasarkan Continental GT 650 dan Interceptor 650 Twin di April 2018 mendatang. Keduanya mengusung model yang berbeda,  Interceptor 650 Twin memiliki wujud roadster old school sementara Continental GT 650 berwujud cafe racer full-blown.

(Baca juga : Ride For Heroes : Cara Royal Enfield Riders Indonesia kenang Sejarah Bangsa)

Gagasan inti di balik terciptanya mesin dua silinder 650 cc ini adalah untuk mengembangkan platform mesin global yang dapat membawa sejarah dan karakter asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern. Royal Enfield menyebut mesin ini dirancang secara khusus agar dapat memberikan keseimbangan antara daya, torsi dan fungsi sehingga dapat menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan tidak mengintimidasi.