Royal Riders Indonesia (RoRI) kini resmi punya chapter West Java setelah melakukan pengukuhan atau inagurasi di Cirebon. Acara pengukuhan ini dilaksanakan berbarengan dengan Royal Ride Out 2019 yang diselenggarakan di Grage City Mall, Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan ini dimulai dengan gemuruh deru mesin Royal Enfield lebih dari 100 members Royal Riders Indonesia Jakarta Chapter, yang bertolak mulai dari tanggal 27 September menuju ke kota Cirebon. Sesampainya di Cirebon, seluruh members Royal Riders Indonesia dari seluruh chapter, melakukan rolling thunder mengelilingi kota warisan Sunan Gunung Jati tersebut, bersama dengan Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

Pada kesempatan ini, Nasrudin menjelaskan bahwa Cirebon mendapatkan sebuah kebanggaan dengan diinisiasinya West Java Chapter dari Royal Riders Indonesia di kota tersebut. “Kami bangga, bahwa dengan kehadiran teman-teman, menjadi bukti bahwa Cirebon memiliki daya tarik pariwisata yang layak dikunjungi para pecinta kendaraan roda dua. Belum lagi nikmatnya ragam kuliner yang patut dicicipi oleh para members,” ucap Nasrudin.

Ia menambahkan bahwa dengan kehadiran Royal Riders Indonesia di kota Cirebon, dapat memberikan dampak positif dan turut menjaga kota tersebut agar tetap kondusif. “Semoga para members West Java Chapter yang berdomisili di Cirebon dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi masyarakat sekitar. Salah satu caranya adalah melalui taat berlalu lintas,” tambah Nasrudin.

Diselenggarakan Royal Ride Out 2019 ini memiliki makna sendiri bagi Royal Riders Indonesia. National President Donny Hendaris menjelaskan bahwa provinsi Jawa Barat selalu di dalam hati seluruh benak members. “Ini adalah salah satu provinsi yang  rajin kami kunjungi dan adakan kegiatan. Selain itu, memiliki jejak historis tersendiri bagi komunitas kami. Kebanyakan member kami juga berasal dari provinsi Jawa Barat, termasuk saya sendiri,” tutur Donny.

Sekitar 31 member dari West Java Chapter turut diinagurasi pada kegiatan tersebut. Tidak hanya sekedar melakukan inagurasi saja, namun juga turut melakukan kegiatan peduli lingkungan melalui penanaman pohon dan aksi bersih sampah plastik di sekitar pelataran Gua Sunyaragi.

“Sudah menjadi kebiasaan kami sebagai komunitas untuk melakukan bakti sosial. Kami biasa menyebutnya CSR atau Community Social Responsibility. Semoga kegiatan ini dapat diteruskan oleh saudara-saudara kami di West Java Chapter,” tambah Donny.