Acara tahunan Honda Racing Thanks Day 2015 yang berlangsung di Montegi, Jepang menyuguhkan kentalnya sejarah Honda di ajang adu cepat. Honda mengeluarkan mobil-mobil dan motor-motor ikonisnya untuk dikendarai para pembalap tim pabrikan.

Pembalap tim MotoGP Repsol Honda, Marc Márquez serta Dani Pedrosa, berkesempatan menunggangi motor balap bermesin 2-tak bekas pembalap Honda era 1980-an, Freddie Spencer. “Pengalaman luar biasa dengan sepeda motor 2-tak 500cc milik @Freddiespencer,” kicau Márquez lewat akun Twitter-nya, Sabtu silam (5/12).

Sementara itu, momen ini menjadi tidak terlupakan bagi Pedrosa yang mengaku baru pertama kali mengendarai sepeda motor 2-tak 500cc. “Pengalaman vintage bersama motor @Freddiespencer! Pertama kalinya berada di atas (motor) 2-tak 500cc,” tulis Pedrosa.

Keunikan acara ini ditambah oleh hadirnya pembalap tim pabrikan Honda di ajang Formula One, Fernando Alonso. Ia yang biasa berada di balik kemudi jet darat, coba memacu motor Honda RC213V dan McLaren-Honda MP4-6 tahun 1991. Tak mau ketinggalan, Márquez juga menunjukkan talentanya soal kecepatan dengan membesut mobil NSX Super GT.

Teks : Mada Prastya | Foto : twitter.com/26_DaniPedrosa