Para pengguna moge yang tergabung dalam komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) melakoni serangkaian aksi sosial akhir pekan kemarin. Selain sebagai ajang tatap muka bagi sesama anggotanya, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Aksi sosial dimulai sejak Sabtu (2/6) dengan dikomandoi oleh Presiden Motor Besar Indonesia Satrio Nur Rachmanto. Pada malam Minggu itu rombongan MBI mengunjungi Panti Asuhan Muslimin yang berada di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Panti Asuhan Muslimin telah berdiri dari tahun 1930-an, dan telah berhasil mendidik anak-anak asuhannya hingga lulus bangku kuliah. Panti Asuhan Muslimin juga memiliki cabang di Palsi Gunung, untuk anak dengan kondisi khusus.

[Baca juga: Diskon Tarif Tol Selama Musim Lebaran 2018]

“Senang sekali mendengar bahwa pendidikan menjadi hal penting di dalam lingkungan anak-anak Panti Asuhan Muslimin. MBI mendukung pendidikan dini yang baik untuk anak-anak untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” tutur Triyoga Darmawan, anggota Dewan Penasihat MBI.

Aksi sosial kembali dilanjutkan pada Minggu, (3/6) ketika para biker melakukan konvoi ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di area jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Komunitas Motor Besar Indonesia

“Begitu masuk ke dalam, rasanya sangat terharu, dan sekaligus juga senang ada yang mau mengupayakan pelayaan seperti ini, apalagi melihat senyum anak-anak dengan kanker. Di sini keluarga maupun anak dengan kanker juga dapat saling sharing, sehingga kami rasa sangat membantu,” kata Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno sambil menahan haru.

[Baca juga: Rayakan Usia 17 Tahun Komunitas Trooper Indonesia Bersama Anak Yatim dan Dhuafa]

Usai bercanda dan berfoto bersama, para anak dengan kanker pun bergantian mencoba duduk di atas motor besar. Setelah itu, masih dengan perasaan haru yang dalam, para biker pun berpamitan.

Aksi sosial MBI melibatkan sekitar 80 moge dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Yamaha, Royal Enfield, BMW, Honda Gold Wing, Triumph, Ducati dan lain-lain. Komunitas ini memang tidak terbatas untuk merek tertentu dan lebih mengutamakan kesamaan hobi akan roda dua.