Awal tahun silam Mitsubishi melepas Final Edition Evo X di Jepang. Lalu, dengan volume penjualan SUV serta Mirage desain baru yang terbilang lumayan, sangat masuk akal kalau mereka juga memutuskan untuk menyuntik mati model tersebut di Amerika Utara.

Mitsubishi memberi salam perpisahan pada konsumennya di Negeri Paman Sam dengan merilis Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition 2015. Model terakhir Lancer yang dibangun menggunakan basis varian GSR.

Namun, model yang hanya diproduksi sebanyak 1.600 unit tersebut tentunya sudah dibekali peningkatan di luar-dalam.

Sebagai kenang-kenangan, Mitsubishi menggoda calon konsumennya dengan tambahan 12 hp, menjadikan mesin Lancer generasi terakhir ini mampu menyemburkan 303 hp. Sementara torsinya ditambah 5 pound-feet sehingga total 305 lb-ft.

Mesin tersebut dipasangkan dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan kendali empat roda Evo’s Super All-Wheel Control.

Peningkatan lebih besar terdapat pada sektor kaki-kaki. Berupa shock Bilstein yang dibungkus springEibach. Lalu, kaliper Brembo pada as depan. Dan terakhir velg Enkei berbalut krom gelap selaras dengan nuansa pada sekeliling gril depan.

Perubahan interior termasuk pemasangan atap aluminium hitam yang bisa dicocokkan dengan opsi warna Octane Blue, Rally Red, Mercury Gray, dan Pearl White. Sementara badge Final Edition tertempel pada tutup bagasi sebelah kanan.

Bagian dalam Lancer Evolution Final Edition didominasi kontras jahitan warna merah pada material yang membungkus bangku, lingkar kemudi, tuas perseniling, konsol tengah, floormats, dan handle e-brakeHeadliner, pilar-pilar, serta sun visor dibiarkan hitam.

Seperti model spesial umumnya, Lancer Evolution Final Edition juga diberi nomor seri antara US0001 sampai US1600 yang bisa dijumpai di konsol tengah. Konsumen Amerika Utara sudah bisa mendapatkannya dengan harga $37,995.