Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut berpartisipasi dalam penganugrahan pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi 2016 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Donasi berupa satu unit Suzuki APV Ambulance Puskesmas Keliling (Pusling) tersebut diserahkan langsung kepada Puskesmas Melaya 1 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali selaku pemenang pertama Fasilitas Kesehatan Kategori Puskesmas Pedesaan.

“Kegiatan kompetisi FKTP ini pada dasarnya ditujukan untuk peningkatan kualitas dan pengelolaan pelayanan masyarakat. Dan kami ingin berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan melalui pemberian donasi ini kepada para pemenang. Kami berharap bentuk kepedulian Suzuki ini dapat bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah pedesaan.” ungkap Dony Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

FKTP sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi diantara FKTP yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Adapun yang termasuk golongan FKTP adalah Puskesmas, klinik pratama, praktik dokter/ dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama. Dan pada penganugerahan ini, akan diambil 12 FKTP berprestasi dengan kriteria wilayah yaitu 3 Puskesmas Perkotaan, 3 Puskesmas Perdesaan, 3 Puskesmas wilayah Terpencil serta 3 klinik Pratama.

“Terima kasih atas partisipasinya khususnya dari pihak swasta yang mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan acara ini kita bisa bertukar pengalaman bagaimana mengelola sebuah fasilitas kesehatan masyarakat sehingga memiliki dampak yang bermanfaat. Kami berharap sistem jaringan kesehatan nasional bisa berjalan dengan baik dan tentunya dengan penguatan di fasilitas kesehatan primer.” tukas Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp. OG(K), MARS.