Bocoran terkait model-model anyar yang akan dihadirkan di Indonesia terungkap pada peresmian showroom baru Jaguar Land-Rover baru di Jakarta Selatan oleh PT Grandauto Dinamika (PT GAD), selaku Agen Pemegang Merk (APM) Jaguar dan Land Rover di Indonesia. Dikatakan akan ada satu Land Rover dan tiga Jaguar yang bakal mengaspal di dalam negeri.

“Dalam jangka waktu 12 sampai 14 bulan ke depan akan ada satu land Rover dan 3 Jaguar untuk diluncurkan,” jelas Russel Anderson, Managing Director Jaguar Land Rover Asia Pasific di Jakarta, Rabu (06-05).

Dia menuturkan hal tersebut terjadi karena pertumbuhan bisnis JLR di Indonesia yang bisa dibilang baik. Meski dalam beberapa segi, termasuk penjualan, tidak bisa dikatakan bagus namun Russel memaparkan bila perkembangan bisnis tidak hanya dilihat dalam satu sisi.

“After sales dan service itu juga faktor yang penting. Semakin bertambahnya pemilik Jaguar dan Land Rover di Indonesia membuat kami bersemangat. Ini adalah langkah awal, kami tidak akan menyia-yiakannya. ” paparnya.

Sebagai catatan, model Land Rover yang sudah jelas akan diluncurkan adalah Discovery Sport. Darwin Maspolim selaku Vice President PT GAD berujar bila mobil utilitas asal Inggris tersebut akan dilepas di rentang waktu antara satu hingga dua bulan mendatang.