Kabar gembira untuk riders yang ingin berganti moda transportasi ke kendaraan yang lebih hijau. Pabrikan motor listrik Amerika, Zero Motorcycles menurunkan harga motornya hingga US$ 1,350 atau sekitar Rp. 18 juta untuk semua model keluaran 2015.

Pabrikan melansir penurunan harga ini disebabkan oleh pengurangan biaya yang dikeluarkan untuk baterai. Mereka menginginkan benefit ini juga dapat dirasakan oleh para konsumen potensial dan juga dinilai akan dapat berguna untuk para pembeli yang ada di luar Amerika Serikat.

“Kita di sini tidak untuk melakukan apa yang biasa dilakukan mereka di industri sepeda motor. Membuat pergantian di pertengahan musim ini untuk memberikan value besar kepada konsumen adalah hal benar yang harus dilakukan, daripada menunggunya dilaksanakan di 2016,” jelas Richard Walker, CEO Zero Motorcyles.

Memang harga Zero di seluruh dunia berdasarkan dari MSRP Amerika. Dengan melemahnya euro terhadap dolar, diler Zero di Eropa diharapkan dapat memanfaatkan momen ini sesuai dengan kurs tukar mata uang mereka sekarang.

“Sebagai pemimpin di pasar ini, kami percaya adalah penting untuk sesegera mungkin menyampaikan benefit dari meningkatnya teknologi baterai kepada konsumen. Dengan tujuan untuk lebih lagi membiarkan para rider merasakan sensasi dari kelistrikan di atas roda dua,” tutup Ricard tegas.

Lalu pertanyaannya adalah, apakah pihak Gransindo Technologies selaku APM Zero Motorcycles di Indonesia akan menerapkan langkah serupa guna menyedot perhatian konsumen? We’ll see…