scion-im-concept-overhead-2

Secercah harapan tentang diresmikannya Scion menjadi merek tersendiri di segmen premium kompak keluar dari mulut Jim Lentz, CEO Toyota AS. Dia berujar bila Scion dapat menjadi merek ketiga Toyota.

Hal tersebut ditekankan dalam sebuah wawancara dengan Ward Auto. Dia memiliki pandangan bila model-model Toyota seperti Yaris dan Prius C dapat merajai segmen entri kelas atas. Lexus sendiri telah bersumpah tidak ada modelnya yang akan dibandrol di bawah 30 ribu dolar AS, tidak seperti yang diterapkan kompetitornya asal Jerman dengan Mercedes-Benz CLA.

Hal ini tentunya akan membuat Scion memasuki segmen premium kompak yang dihuni oleh Mini ataupun Fiat. Meski begitu kedua merek tersebut telah memiliki kekhasan dengan aura klasik dan beberapa varian alternatif baru untuk melengkapi lineup. Lents sendiri berujar bila nantinya sebuah crossover mungil dapat menjadi kemungkinan, yang mana pasti akan bersaing langsung dengan Mini Countryman dan Fiat 500X.

Sementara itu beberapa model Scion akan dipensiunkan, rencana Lentz, meski dia enggan untuk menyebutkan detil pastinya. Yang membuat harapan ini akan segera terwujud adalah varian iM, sebuah model berbasis hatchback Auris mengisyaratkan seriusnya Toyota untuk menapaki segmen premium kompak.