Scooter Prix 2014
Kendati memiliki desain membulat namun gaya klasik Vespa tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup pengendaranya. Tidak hanya itu, salah satu yang paling diagungkan oleh sesama pengguna Vespa adalah persaudaraannya yang sangat kental. Tidak peduli siapa, mereka kerap bertegur sapa saat bersua di jalan raya. Namun jangan salah! Kendati sebagian besar populasi Vespa yang beredar di bumi pertiwi ini sudah berumur, namun untuk performa masih bisa diadu dengan motor-motor baru. Seperti yang diucapkan Priam selaku penyelenggara Scooter Prix 2014 di Atrium EX Plaza hari ini (25/4). Menurutnya Vespa bahkan bisa membalap sebuah Ferrari. “Kalau nggak percaya, search aja di Youtube,” ucapnya.Senada dengan Priam, menurut Om Benks dari komunitas Skuter GV, untuk urusan balapan, skuter memang tidak boleh lagi dipandang sebelah mata. ”Meskipun balap skuter itu hanya ada 20-30% peminatnya di komunitas. Tapi itu bisa berkembang menjadi 50%. Hal itu hanya perlu disosialisasikan. Karena, pada dasarnya skuter itu ada roots untuk diperlombakan dalam arena balap,” ucap pria yang sudah puluhan tahun mengendarai Vespa ini.

Sementara itu, Ivan selaku pihak sponsor dari Evalube pun berujar jika pihaknya mau mendukung acara ini karena Scooter Prix 2014 bakal beda dengan ajang otomotif lain. “Disini ada unsur entertainment. Ada lomba modif. Ada kontes dari berbagai ideologi Vespa yang berbeda. Lagipula, komunitas Vespa ini brotherhoodnya cukup tinggi di indonesia. Kenapa nggak kita dukung?” ungkapnya.

Tidak main-main, ajang balap skuter, Scooter Prix 2014 kali ini pun rencananya bakal digelar 5 seri dengan melombakan 13 kelas yang berbeda, baik klasik maupun modern. Dengan hadiah piala unik yang dibuat dari bekas mesin Vespa beserta uang tunai, Priam pun mengharapkan agar acara ini juga bisa dijadikan ajang kumpul bagi semua pengendara dan pecinta skuter.

Bagaimana, tertarik membuktikan keseruan balap skuter yang juga akan diramai dengan penampilan musik dari Alexa dan bazaar aksesoris Vespa? Kalau begitu, jangan lupa ajak teman kamu untuk datang ke Scooter Prix 2014 pada Minggu, 4 Mei mendatang di Sirkuit Sentul, Jawa Barat! Bagi yang ingin ikutan, langsung saja hubungi SP Production di 021-7592256! Pendaftaran masih dibuka hingga 30 April mendatang.