Raungan mesin memecah kesunyian pagi di Sentul International Karting & Motorcycle Cirkuit! Pada Minggu (8/3), para pebalap dan tim yang berasal dari penjuru Tanah Air telah mencurahkan seluruh energi serta kemampuannya untuk menjadi juara di lintasan balap Scooterprix 2015 Seri 1. Ratusan penonton yang hadir menjadi saksi mata aksi heroik para pebalap yang diwarnai duel-duel seru.

Di kelas utama 2-tak Standar Seeded, Ahmad Black yang menjadi joki skuter racikan Rash TJ DRC ABS 40 berhasil mengasapi rivalnya. Ahmad finish terdepan dengan torehan waktu 10:20.583. Sementara Saugi dan M.Iqbal harus puas di podium dua dan tiga. Di kelas 2-tak lainnya nama Agni Herton muncul sebagai pemenang 2-tak FFA Open dengan total waktu 7:24.341.

Di kelompok 4-tak pebalap Kutu Racing Team Bram Prasetya melanjutkan dominasinya sejak babak kualifikasi kemarin. Memulai balap dari urutan satu Bram menjuarai kelas utama 4-tak 125-160cc Open. Transponder yang melekat di skuter besutannya mencatat total waktu 10:33.356. Dikuti Ferry Ocktane di posisi dua dan Asep Bedun di urutan tiga. Walau begitu Ferry berhasil bangkit dengan merebut juara 220cc Master Class Open.

Persaingan ketat VBK FSR dan Pollini Indonesia mewarnai jalannya balap. Pebalap kedua tim saling tempel sejak awal start 2-tak FFA Open. Agni dan M.Iqbal dari VBK FSR terlihat menguasai jalannya balap sampai pertengahan lomba. Hingga akhirnya A. Saugi dari Pollini berhasil menggasak M.Iqbal di tikungan terakhir dengan sedikit kontak yang sontak membuat penonton berdecak.

Seri yang digelar sejak kemarin ini sempat dirundung hujan sejak pagi sampai mejelang sore. Serta tidak hanya diikuti oleh para profesional tapi juga non pebalap. Dengan mempertimbangkan faktor keselamatan maka terpaksa dilakukan pengurangan jumlah lap pada kelas-kelas tertentu. Namun begitu tidak mengurangi kemeriahan Scooterprix 2015 Seri 1.

Sampai jumpa pada seri selanjutnya!