Sean Gelael kembali dipercaya tim balap Formula 1 Scuderia Toro Rosso (STR) menjadi pembalap penguji di empat seri terakhir. Pembalap Formula 2 dari Tim Pertamina Arden Jagonya Ayam ini akan menjalani sesi latihan resmi FP1 (Free Practice) di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko.

Sebelumnya Sean Gelael pernah menjadi bagian dari pembalap penguji STR di GP Bahrain dan Hungaria. Dengan hasil yang baik, Sean Gelael dipercaya kembali untuk menguji mobil balap jet darat STR 12.

Pemimpin tim STR, Franz Tost, memuji kemampuan pemuda berusia 20 tahun tersebut. Saat uji coba pasca Bahrain dan Budapest, performa Sean sangat baik. Ia banyak menolong tim secara profesional dan memberi masukan yang sangat penting bagi tim.

“Saya sangat gembira mendapatkan kesempatan ini. Merupakan kehormatan bisa membalap di Malaysia dan Singapura, dua negara yang dekat dengan Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengumpulkan data, yang bisa digunakan tim saat sesi balapan,” tutur Sean Gelael.