Sean Gelael 1

Salah satu putra terbaik Indonesia, Sean Gelael akan kembali mengikuti balap Formula 3 Eropa musim 2014. Ajang yang seri perdananya digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris  pada 19-20 April 2014 mendatang, akan dimarakkan oleh 30 orang pebalap muda dari 17 negara.

Sean Gelael 2

Sebagai persiapan, putra mahkota kerajaan ayam goreng di Indonesia ini akan mengikuti sesi latihan resmi di Sirkuit Hungaroring, Hungaria (4-5 April) dan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria (9-10 April). Ditemani oleh pebalap Italia, Antonio Giovinazzi dan pebalap Inggris, Tom Blomqvist, Sean akan menjalani latihan resmi untuk bisa mendapatkan settingan terbaik kendaraan, dan juga memahami karakter lintasan yang dipergunakan, terutama Sirkuit Hungaroring yang tahun ini masuk dalam kalender kejuaraan.

Sean Gelael 3

“Latihan resmi yang akan saya lakukan ini sangatlah penting, saya berharap bisa mendapatkan setingan kendaraan yang terbaik. Apalagi karena saya belum pernah bertanding di sana, dan tahun ini sirkuit ini akan dipakai sebagai salah satu seri Formula 3 Eropa. Semoga semua persiapan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kejuaraan Formula 3 Eropa musim 2014, akan berlangsung 11 seri dimulai dari Sirkuit Silverstone, Inggris dan ditutup dengan gelaran di Hockenheim, Jerman Oktobermendatang. Sean sendiri, selain mengikuti seluruhseri Formula 3 Eropa, juga berencana untuk terjun di 3 seri Kejuaraan Formula 3 Inggris, serta 2 seri Formula Master di Belanda dan Macau.