Sean Gelael menjalani Free Practice ( FP1) di GP F1 Malaysia dengan hasil gemilang bersama tim Scuderia Toro Rosso. Ia berhasil menduduki posisi 14 dengan catatan waktu 1:54:610 pada latihan bebas sebanyak 13 putaran di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9).

Hasil ini lebih baik dari sesi FP 1 lalu di GP F1 Singapura dimana Sean hanya menempati posisi ke 18 dari 20 pembalap yang mengikuti sesi latihan resmi. Di Malaysia, Sean berhasil unggul dari enam pembalap F1 lainnya termasuk Felipe Massa yang menjalani sesi latihan resmi sebelum dimulainya sesi Kualifikasi esok hari.

Saat di GP F1 Singapura lalu, Sean Gelael menyebutkan akan memperbaiki performanya di lintasan jet darat saat sesi FP 1 di Malaysia nanti. Kendati lintasan Sirkuit Sepang terkendala cuaca hujan, namun Sean mampu membuktikan janjinya untuk memperbaiki penampilan di Malaysia.

“Sayang sekali turunnya hujan membuat sesi latihan bebas pagi ini jadi lebih pendek sekitar 30 menit. Namun harus puas bisa berada di posisi ke-14,” ucap Sean di Sepang.  Setelah Malaysia, Sean Gelael akan menjalankan sesi latihan resmi bersama tim Scuderia Toro Rosso di GP Amerika Serikat dan GP Meksiko bulan mendatang.