Setelah pengujian perdana bersama tim balap Formula 1 Scuderia Toro Rosso (STR) April lalu di Sirkuit Bahrain, Sean Gelael kembali menjalani pengujian di sesi Free Practice 1 (FP 1) Sirkuit Marina Bay, Singapura Jumat (15/9). Menggunakan mobil balap jet darat STR12 bernomor 38, Sean Gelael mencatat waktu terbaik 1:47:57 menit.

Sean Gelael pun tampil gemilang dihadapan ribuan pasang mata pendukungnya yang sengaja datang dari tanah air ke Sirkuit Marina Bay, Singapura. Putra mantan pembalap nasional, Ricardo Gelael ini berhasil menjalani FP1 dengan mulus tanpa insiden apapun,

Sesi FP1 Jumat lalu, Sean Gelael tampil sebagai pembalap penguji tim Scuderia Toro Rosso menggantikan Carlos Sainz Jr. Meski masih berselisih tiga detik lebih lambat dari rekan setimnya Danil Kyvat, Sean berhasil menorehkan waktu lebih cepat dari dua pembalap tim Sauber di sesi tersebut.

“Ada perasaan luar biasa ketika mendapatkan kesempatan tampil di F1. Ini merupakan anugerah,” ujar Sean saat jumpa fans selepas sesi FP 1 Jumat malam lalu. Setelah GP Singapura, Sean Gelael dijadwalkan juga akan tampil sebagai pembalap penguji di GP Malaysia, GP Amerika Serikat dan GP Meksiko.

Lebih lanjut pembalap Formula 2 dari tim Pertamina Arden Jagonya Ayam ini juga menerima masukan dari tim engineer STR selepas FP 1 berakhir, “Berdasarkan analisa dari data telemetri, sejumlah perbaikan gaya mengemudi perlu di revisi, seperti di keluar masuk tikungan. Data tersebut akan menjadi acuan bagi saya untuk bisa tampil lebih baik lagi di Malaysia,” jelas Sean.