PT Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai pihak kedua yang berhubungan langsung dengan Ford Motor Company baru saja menyatakan bahwa FMI belum tutup. Menurut keterangan resminya, mereka tidak akan menutup dan melakukan pembubaran di Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga. Ada dua opsi pihak ketiga yang akan memegang merek Ford di Tanah Air yaitu Auto Kencana dan Nusantara Ford.

Seperti dikutip dari situs resmi FMI, Rabu (13/4), kepada pelanggan kami yang terhormat. Kami ingin kembali meyakinkan bahwa PT Ford Motor Indonesia tidak akan menutup, melakukan pembubaran atau mengakhiri operasinya di Indonesia sebelum menunjuk pihak ketiga yang kredibel untuk melaksanakan kewajiban pelayanan purna jual dan ketersediaan suku cadang kendaraan bermotor di Indonesia.

Namun, seperti yang dikatakan GM Aftersales Nusantara Ford, Reddi Ridwan sebelumnya, FMI masih menyediakan spareparts untuk 12 dealer Nusantara Ford selama 10 tahun kedepan, tetapi tidak untuk ketersediaan unit. FMI sendiri memastikan pihak ketiga yang akan menjual sukucadang Ford dan lineup Ford ditanah air yakni delaer resminya.

“Saat ini kami dalam tahap finalisasi kandidat pihak ketiga yang akan menyelenggarakan layanan purna jual dan suku cadang Ford di Indonesia. Dimana dealer kami merupakan salah satu kandidatnya. Kami berencana untuk menunjuk pihak ketiga tersebut selambat-lambatnya pada 31 Maret 2017,” jelas Lea Kartika, Communication Director FMI saat dihubungi thegaspol.com (13/4) hari ini.