mazda-rx7-8-w2083ttp82-4-funny-wallpaper-1600x1200

Sudah tidak sabar menunggu kelanjutan kisah mobil sport legendaris produksi Matsuda Kabushiki-gaisha, RX-7? Tenang, kami bawa kabar gembira! Santer beredar kabar yang mengatakan bahwa Mazda sedang menyiapkan kebangkitan model dengan ciri pop-up headlamps tersebut berbekal mesin rotary generasi mendatang.

Mazda-RX7-006

Pihak Mazda sendiri masih enggan memberikan komentar atau mengkonfirmasi rumor tersebut. Namun, diyakini bahwa mesin rotary generasi mendatang ini sudah dalam tahap pengembangan dan penerus RX-7 akan diracik dengan menerapkan filosofi desain yang sederhana, mirip dengan MX-5 Miata anyar yang disiapkan untuk mengguncang Chicago Auto Show tahun depan.

 Mazda-rx7-1st-generation01 copy

Ditengarai, mesin dimaksud tidak akan dilengkapi dengan sistem turbocharger. Kendati digadang akan mengadopsi twin-rotor namun hingga saat ini Mazda masih menimbang untuk menggunakan mesin rotary dengan tiga atau dua rotor. Bisa dibayangkan laju Mazda RX-7 berbobot 1270 kg saat pedal gas dibejak habis untuk mengeksploitir lumbung pacu bertenaga 250 hp-nya. Wuuus..