Honda menutup bulan Februari lalu dengan prestasi penjualan yang menggembirakan. Tercatat di bulan kedua tahun 2018 tersebut, penjualan mobil sedan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengalami peningkatan sebanyak 13% dari bulan sebelumnya.

Di Januari 2018, Honda mencatat angka penjualan sedan sebanyak 347 unit, sementara sepanjang Februari 2018, Honda penjualan sedan melonjak menjadi 393 unit. Peningkatan tersebut didukung oleh penjualan setiap model sedan Honda, yaitu Honda City, Honda Civic dan Honda Accord.

All New Honda Civic Turbo memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan sedan Honda di bulan Februari lalu dengan terjual 228 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 197 unit.

Produk mini sedan dari Honda, yaitu Honda City terjual menyumbangkan penjualan sebanyak 150 unit di bulan Februari lalu. Penjualan Honda City juga meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 140 unit.

Sementara itu, Honda Accord menambah penjualan sedan Honda sebanyak 15 unit di bulan Februari lalu. Seperti penjualan Honda Civic dan City, penjualan Honda Accord juga meningkat dibanding bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 10 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, secara umum, pasar otomotif di dua bulan awal tahun 2018 ini masih cenderung stagnan, namun produk-produk sedan Honda masih dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan kami. Karena itu, kami tetap optimis untuk terus mempertahankan tren penjualan yang positif pada bulan-bulan ke depan dengan didukung penjualan produk-produk utama yang masih cukup kuat, serta penyegaran produk seperti New Honda Odyssey yang baru saja diluncurkan awal Maret ini.