Hyundai kini kembangkan kunci mobil berbasis digital dengan mengandalkan ponsel pintar. Kedepannya konsumen Hyundai bakalan tidak lagi mengenal anak kunci dengan remote, seperti yang ada di masa kini.

Perkembangan teknologi kunci mobil ini ada seiring dengan meningkatnya kemampuan telepon genggam mengakses banyak hal. Hyundai Motor Group memanfaatkannya dengan merancang kunci mobil memanfaatkan teknologi yang ada pada smartphone.

Dilansir dari laman resmi situs Hyundai Motor Group, lewat fitur NFC (Near-Field Communication) konsumen dapat mengakses buka dan tutup kunci mobil hanya dengan menempelkan smartphone ke sebuah sensor yang ditanam di daerah gagang bukaan pintu. Setelah berhasil membuka pintu mobil, pengguna bisa menyalakan mobil dengan cara meletakkan smartphone ke slot wireless charging yang berada di sisi tengah konsol. Lalu, pengguna bisa menghidupkan mobil dengan menekan tombol start/stop.

Teknologi kunci digital ini diperkenalkan Hyundai di markas besarnya di Seoul, Korea Selatan pada Senin (4/3) lalu. Termasuk aplikasi yang bakal dimatangkan oleh Hyundai demi kemudahan akses konsumennya.

Digital Key merupakan keuntungan yang sangat luas, yang bisa didapat oleh pengguna mobil Hyundai, sebagaimana skema berbagi kendaraan yang akan hadir di masa mendatang. Kami terus mempelajari bagaimana memanfaatkan teknologi ini untuk membuat mobil saling terkoneksi dengan baik, dan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk pelanggan,” jelas Ho Yoo, selaku kepala divisi Electronics Development Group di Hyundai Motor Group.