5 Agustus 2017 jadi hari yang cukup bersejarah bagi Land Rover Club Indonesia (LRCI). Pasalnya di hari tersebut, komunitas pembesut mobil offroad lansiran Inggris di Indonesia tersebut berulang tahun ke-30.

Selebrasi perayaan hari jadi ke-30 LRCI dilakukan di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Acara ini melibatkan sebanyak lebih dari 500 orang dengan diikuti oleh 243 mobil para member LRCI di Indonesia.

Tak hanya bersenang-senang, acara bertemakan ‘Green the Nation’ ini juga diisi dengan kegiatan sosial di Sekolah Dasar 01 Gunung Mas, Puncak, Bogor. Disini para member LRCI berdonasi dalam bentukk sarana dan prasarana untuk meningkatkan akreditasi sekolah.

Dr. Firman Wahyuni, Ketua Pelaksana HUT ke-30 LRCI menyebutkan, perayaan ulang tahun LRCI kali ini sengaja digelar di area yang memiliki keindahan alam pegunungan dan perkebunan teh, dikarenakan sesuai dengan moto LRCI yaitu cinta lingkungan, cinta sesama, dan cinta alam Indonesia. Saya berharap di usia yang mencapai tiga dekade ini LRCI akan terus eksis, bermanfaat untuk anggota dan lingkungan, serta bisa menjadi contoh bagi klub/komunitas otomotif lainnya untuk bisa mencintai alam Indonesia.

Land Rover Club Indonesia saat ini telah memiliki anggota yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.  Serta beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Canada, dan Italia.

Merupakan sebuah perjalanan yang panjang untuk sebuah klub otomotif.  Banyak tantangan sekaligus hambatan selama 30 tahun berdirinya LRCI.  Tapi hal tersebut tetap bisa dipertahankan dengan kompak.

 

 

Foto : Agus/Ria