Minggu (8/11), Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih akrab disebut GWK, dipadati 100-an mobil klasik yang meramaikan Hari Jadi Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia ke 36.  Menurut panitia, dipilihnya lokasi ini sebagai tempat dihelatnya acara lantaran GWK dianggap sebagai tempat ikonik, selaras dengan mobil-mobil milik anggota PPMKI.

Dan TheGaspol mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung gelaran bersejarah tersebut sambil bercengkerama dengan para anggota yang berasal dari beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali sendiri. Mereka datang dengan mengendarai mobil-mobil andalannya. Mulai dari Chevrolet Bell Air, Ford Mustang, Cadillac, VW Beatle, VW Combi, VW Variant, Moris Mini, Toyota Corolla hingga Datsun 510.

Bersamaan dengan selebrasi Ulang Tahun PPMKI ke 36, panitia juga mengadakan acara pengukuhan Ketua Pengurus Daerah (PENGDA) PPMKI Bali periode 2015 – 2018.

“Harapan PPMKI kedepannya adalah supaya masyarakat dapat mengenal mobil classic sebenar – benarnya. Dan mobil classic juga merupakan sejarah permobilan yang ada di Indonesia,” ujar Cecil B. Silanu selaku Ketua Pengurus Daerah PPMKI-DKI.