Toyota Prius dilahirkan sebagai mobil hibrida yang mengedepankan efisiensi tapi bukan berarti haram untuk tampil sporty. Tuner spesialis mobil-mobil Toyota dan Lexus, TOM’s Racing, merilis gambaran bodykit untuk Prius 2016.

Penambahan ini meliputi penggunaan custom bumper dan front spoiler. Ada juga rear diffuser, sepasang side skirt, hingga konfigurasi empat buat pipa pembuangan. Sektor kaki-kaki juga mendapat sentuhan dengan suspensi yang dibuat lebih rendah dan disesuaikan dengan pelek alloy lebar, seperti ditulis situs World Car Fans, hari ini Jumat (11/12).

Tom's Racing Prius 2016 Bodykit 2

Sayangnya, tidak ada informasi apakah TOM’s Racing juga menyiapkan paket peningkat performa Toyota Prius 2016 yang punya tenaga bawaan 121 hp. TOM’s Racing sendiri bukanlah yang pertama menawarkan penambahan bodykit untuk Prius. Item serupa pernah ditawarkan Wald International bahkan Toyota Racing Development.

Sejak pertama kali dipasarkan tahun 1997, Toyota Prius menjadi mobil ramah lingkungan yang jauh dari kesan sporty. Penambahan paket-paket bodykit tersebut dipercaya bisa memoles sosoknya sehingga menjadi lebih agresif.

Teks : Mada Prastya | Foto : TOM’s Racing