Penandatanganan perjanjian kerjasama produksi sepeda motor listrik GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS ) telah dilakukan, Jumat (18/8), di kawasan industri Wijaya Karya (WIKA) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Perjanjian yang dijalin antara pihak PT WIKA Industri dan Konstruksi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), serta PT GESITS Technologies Indo (GTI) yang merupakan salah satu dari perusahaan Garansindo Group, sekaligus menandai sejarah baru bagi pencapaian kendaraan hasil inovasi putra-putri Indonesia.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama produksi GESITS yang dilakukan oleh Direktur Utama PT WIKA Industri dan Konstruksi Fery Hendriyanto, Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D, dan Direktur Utama PT GTI Harun Sech, serta disaksikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, Chief Executive Officer (CEO) Garansindo Group Muhammad Al Abdullah dan para undangan dari beberapa kementerian serta media.

“Kerjasama industrialisasi sepeda motor listrik GESITS merupakan bentuk sumbangsih nyata dari PT WIKA sebagai perusahaan yang berdedikasi penuh untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa,” kata Fery Hendriyanto.

Fery menambahkan PT WIKA telah menyiapkan fasilitas dan peralatan industri untuk mendukung proses produksi GESITS yang sempurna sesuai yang telah diciptakan para pelajar Indonesia di dalam negeri.

Sepeda motor listrik GESITS sepenuhnya diciptakan dan dikembangkan kelompok mahasiswa dan mahasiswi ITS di kampus mereka di Surabaya, Jawa Timur dengan didampingi Garansindo Group yang pengalaman sangat baik di bidang otomotif. Produk inovasi tinggi ini bahkan dibangun melalui riset mendalam dengan mempertimbangkan manfaatnya sebagai alat mobilitas yang andal, selaras dengan kebutuhan dan perkembangan global. Termasuk di antaranya hemat energi serta ramah lingkungan bagi masyarakat luas.