Bergelut di bisnis otomotif sejak medio 1940an, Kia Motors lebih dikenal sebagai produsen mobil-mobil keluarga. Namun, kabar terbaru menyebutkan perusahaan asal Korsel itu makin matang menyiapkan kelahiran sports car mereka.

Kia GT4 Stinger

Bos Kia UK Paul Philpott membocorkan rencana itu kepada majalah otomotif Autocar. Kia akan meluncurkan sports car pada tahun 2020.

Kia-GT4-Stinger-01

Belum ada detail spesifikasi yang akan diusungnya. Tapi, Philpott telah menyibak wujud sportscar yang belum memiliki nama tersebut. Untuk tampilannya, sports car tersebut punya banyak kesamaan dengan dua konsep Kia sebelumnya, yakni GT dan GT 4 Stinger.

kia-gt4-stinger-concept-interior-photo-572963-s-1280x782

Menariknya, Philpott menegaskan kalau sports car Kia nantinya bakal dilepas dengan harga yang terjangkau dan dijual secara global. Pernyataan itu membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Kia tidak akan membuat sports car sekelas Lamborghini Aventador Superveloce.

Kia gt4_sitecore_gallery_1_1230x820

Untuk lebih detailnya, publik masih harus bersabar menunggu penampilan sports car berlabur kelir kuning tersebut meramaikan Frankfurt Auto Show, September 2015 nanti.

Kia-GT4-Stinger-12

Kendati selama ini lebih banyak menjual kendaraan penumpang, ini bukan kali pertama Kia mencoba peruntungan di kelas sports car. Tercatat, Kia pernah memproduksi convertible M100-Series Lotus Elan pada dekade 1990an. Tapi, produksinya tak lebih dari seribu unit. Kebanyakan unitnya diserap oleh konsumen di negara asal. Sementara, sisanya dilempar ke Inggris.

kia-gt4-stinger-concept-photo-572926-s-1280x782

Anda suka dengan konsep ini? Bakal beli kalau masuk Indonesia? Katanya, harganya terjangkau lho. Mari share di kolom komentar!