toyota-launching-cheap-electric-vehicle-sub-brand-in-china-87997_1

Mungkin Anda masih ingat saat Toyota menyatakan bila mereka tidak akan menginvestasi lebih lanjut dan menghentikan program mobil listriknya di AS. Namun tampaknya untuk daratan Cina, pernyataan tersebut diingkari. Pasalnya, pabrikan Jepang tersebut telah meluncurkan satu sub brand baru yang menaungi kendaraan listrik dibawah nama Leahead.

Leahead yang juga dapat disebut Lingzhi di China berasal dari singkatan kata Leap Ahead, atau yang berarti terobosan. Emblem yang diusung pun sedikit unik, mengingatkan akan simbol-simbol Autobot atau Desepticon dalam film Transformers.

Memang menurut CarNewsChina, Leahead sudah dikenalkan pada Shanghai Auto Show 2013. Meski begitu mobil konsep kuning tersebut belum diberikan julukan maupun nama.

Kini dikabarkan Leahead akan diresmikan tahun depan dan sanggup meluncurkan 10 model yang terdiri dari mobil listrik murah. Malah kemungkinannya akan ada beberapa hybrid juga turut dipamerkan. Sementara model pertama dari lineup dirumorkan akan membuka debutnya di Guangzhou Auto Show 2015 pada November mendatang.