Tren konsep kendaraan masa depan bertenaga listrik di pameran Tokyo Motor Show 2017 turut diikuti oleh pabrikan mobil niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC). Di pameran otomotif Jepang ke-45 tersebut, MFTBC di bawah naungan Daimler Truck Asia memperkenalkan konsep truk listrik terbarunya E-FUSO Vision ONE.

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) merupakan pabrikan pertama yang melansir merk yang khusus didesikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik. Hal ini menunjukkan komitmen untuk mengembangkan seluruh jajaran truk dan bus bertenaga listrik dalam beberapa tahun mendatang. 

E-FUSO Vision ONE merupakan truk konsep heavy-duty bertenaga listrik dengan jangkauan jelajah yang mampu mencapai jarak 350 km dalam kondisi baterai penuh. Dengan perkembangan teknologi baterai yang begitu cepat, MFTBC mengklaim akan terus mengembangkan truk dan bus bertenaga listrik yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi di masyarakat.

Marc Listosella, Head of Daimler Trucks Asia menyebutkan, E-FUSO Vision ONE merupakan gambaran kami terhadap truk heavy-duty bertenaga listrik. Kami kembali menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik.

Hadirnya E-FUSO Vision ONE menandai akhir dari proses dimana perusahaan akan mulai beralih ke tenaga listrik dalam beberapa waktu mendatang. Investasi dan juga akses pada Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini, dan menjadikan E-FUSO sebagai truk listrik terdepan.

Sebelumnya, MFTBC juga telah memperkenalkan seri pertama dari truk bertenaga listrik lansiran pabrikan tiga berlian motor, eCanter di New York, Amerika Serikat. Hadirnya E-FUSO Vision ONE merupakan sebuah komitmen berkelanjutan dari MFTBC, sebuah merk yang secara eksklusif didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik.