Pembalap Indonesia harumkan negara di kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sepang, 7 April 2019 lalu. Setiawan Santoso yang membesut Mercedes-AMG GT4 berhasil berdiri diatas podium kejuaraan kelas GT4 setelah berhasil mengakhiri balapan diurutan ketiga pada Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Sepang.

Setiawan yang tahun lalu aktif di kejuaraan Japan Super Touring Championship (JSTC) di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berlomba dengan rekan satu timnya di mobil yang sama, Ringo Chong yang berkebangsaan Singapura. Mereka berdua bergabung dengan Team iRace-Win asal Taipei dalam lomba dikelas GT4 pada Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Sesi kualifikasi dua babak yang berlangsung di hari sebelumnya diakhiri Setiawan dengan cukup gemilang. Ia berhasil menempatkan dirinya di posisi keempat di starting grid Sirkuit Sepang di hari balapan, Minggu (7/4).

Sayangnya pembalap Indonesia yang diunggulkan, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro tidak berhasil meracik prestasi baru di kelas GT3. Membesut Ferrari 488 GT3, kedua pembalap Indonesia tersebut harus puas mengakhiri balap pada urutan ke-18.

Sementara itu, pembalap unggulan lain, Andrew Haryanto yang setahun lalu menjadi kampiun di kompetisi Audi R8 LMS Cup Malaysia juga kurang beruntung pada balap turing GT3 ini. Ia harus menerima menyelesaikan balapan di posisi ke 22dengan selisih 1 lap dengan pembalap terdepan.