Berencana untuk memberikan ruang bagi koleksi mobil mewahnya di London dengan membuatkan gedung parkir tersendiri, Sheikh asal Dubai ini malah diprotes tetangga sekitar. Pasalnya gedung yang akan digunakannya akan dibangun untuk lebih dari 100 koleksi mobil mewahnya.

Tidak mengherankan memang karena Sheikh yang dimaksud adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, salah satu dari orang terkaya di dunia. Dia adalah wakil presiden sekaligus perdana menteri Uni Emirat Arab dan memiliki sejumah bisnis besar seperti istal kuda Godolphin dan juga grup hotel mewah Jumeirah. Koleksi mobil mewahnya sang semakin hari semakin bertambah tentunya membutuhkan sebuah tempat persinggahan yang aman, nyaman serta luas.

Karenanya sang Sheikh berencana untuk menggunakan sebuah lahan luas di dekat landasan helikopter Battersea dengan maksud menyingkat waktu tempuh selepas atau saat dia akan melakukan perjalanan udaranya. Begitu sampai di darat, sang Sheikh maupun ke 23 orang anaknya bisa langsung beranjak ke garasi mewah mereka dan memilih mobil mewah mana yang akan mereka gunakan.

Namun seperti dilansir Dailymail, ikhtiar Shiekh tersebut ditentang keras oleh penduduk lokal sekitar. Mereka semua tida bisa membayangkan betapa bisingnya ketika Sheikh dan semua anaknya lalu-lalang setiap hari dengan mobil-mobil mewahnya.

“Ini adalah sebuah contoh nyata sikap seorang pendatang yang kaya yang tidak memilikirkan kehidupan penduduk lokal yang ingin hidup tenang,” jela Jane Helm, seorang penduduk sekitar yang berumur 52 tahun.

Malang tidak dapat ditolak, apa mau dikata sebab proposal untuk pembangunan sudah diusung oleh Smech Management Company, perusahaan yang juga bertanggung jawab terdapat puri 16 kamar tidur milik sang Syeikh. Direncanakan, garasi mewah ini akan terdiri dari enam lantai ke atas dan dua lantai di bawah lengkap dengan segala fasilitas dan kemewahan ala hotel bintang 5.