Two-SAATC-riders-in-action-during-the-test-in-Aragon-Spain

Setelah seri pembuka musim ini di Qatar dan Indonesia, para pebalap Shell Advance Asia Talent Cup akan kembali ke lintasan yang bertempat di sirkuit Zhuhai, Cina pada akhir minggu ini 14-15 Juni. Sirkuit sepanjang 4,3 km ini akan menjadi tempat digelarnya balapan yang mencari bibit pembalap dunia seperti MotoGP.

Sirkuit yang terletak cukup dekat dengan kota Zhuhai, China ini memiliki 14 tikungan yang mampu mengasah skill para pebalap muda. Shell Advance Asia Talent cup yang sudah menginjak seri ketiga ini lebih di dominasi oleh pebalap asal Jepang di puncak kelasemen.

Pada putaran pertama di Qatar, Yuta Date (JP) menempati posisi pertama di ikuti teman senegaranya Kitami dan Sasaki. Sedangkan hasil balapan pada seri ke dua di Sentul International Circuit, Indonesia Yuta Date mendapatkan podium ketiga di belakang Toba dan Mizuno.

Ancaman terbesar bagi para pebalab Jepang ini datang dari ‘rider’ asal Thailand, Atiratphuvapat dan Sarapuech yang membuktikan dapat bersaing pada sesi qualifikasi maupun race. Pebalap tuan rumah Yuanhang Chen tentu kan menjadi sorotan di Zhuhai, ia adalah satu-satunya wakil dari China di kejuaraan ini.

IMG: www.autofreaks.net