Setelah menyelesaikan sesi uji coba pertama tunggangan barunya Ducati Desmosedici di sirkuit Sepang, Malaysia, Jorge Lorenzo mampir ke Indonesia. Pembalap berusia 29 tahun berdarah Spanyol tersebut datang bersama official timnya untuk melakukan roadshow perkenalan tim barunya Ducati Corse.

Indonesia merupakan negara pertama yang dijadwalkan untuk melakukan roadshow. Acara ini dihelat atas kerjasama pelumas Shell yang menjadi mitra pelumas resmi tim Ducati Corse di MotoGP 2017.

Saat menjumpai penggemarnya, Lorenzo tampak excited melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang mengidolakannya. Dalam kesempatan ini, Ducati Corse juga memperkenalkan Paolo Ciabatti, yang bertindak selaku Ducati Corse Sporting Director.

“Saya sudah tak sabar ingin berlaga dengan menggunakan Ducati Desmosedici saya!,” seru Lorenzo dihadapan penggemar dan media. Kamis (2/2) di Jakarta.

Lebih lanjut pembalap kelahiran Palma de Mallorca ini menyebutkan keyakinannya bahwa tunggangannya bisa jadi yang terkuat di MotoGP 2017. “Saya yakin kerjasama teknis yang telah berlangsung lama dengan Shell telah membantu memberikan manfaat bagi peningkatan performa mesin Ducati. Ini menjadi salah satu faktor utama dari daya saing tim Ducati Corse di MotoGP 2017,”.

Di sesi terpisah, Paolo Ciabatti menambahkan, kerjasama selama delapan belas musim balap Shell telah membuat kami bekerja lebih erat dibanding sebelumnya. Bersama dengan Shell kami melakukan pengujian ketat pada pelumas untuk mendapatkan hasil yang rinci tentang karakteristik mesin Desmosedici di lintasan balap.

Seri pertama MotoGP 2017 akan dimulai pada 21 Maret mendatang. Sirkuit Losail, Qatar akan menjadi sirkuit pertama yang membuka kompetisi balap MotoGP sepanjang musim 2017.