Shell Lubricants Indonesia secara resmi meluncurkan produk baru oli mesin mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang diberi nama Shell Helix Eco, Selasa (5/6) di Jakarta. Secara keseluruhan ada dua varian oli yang masuk ke jajaran produk Shell Helix Eco.

“Kami berharap dua varian Shell Helix Eco yang kami hadirkan resmi pada hari ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC,” ujar Dian Andyasuri, Director of Lubricants PT Shell Indonesia.

[Baca juga: Harga Oli Shell Advance AX7 Scooter dan AX5 Scooter]

Kedua varian oli mobil LCGC yang diluncurkan meliputi Shell Helix Eco 0W-20 (full synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (synthetic). Kelebihan oli Shell tersebut antara lain telah menggunakan teknologi ACT (Active Cleansing Technology) yang berguna membersihkan endapan kotoran di dalam mesin.

Shell Helix Eco

Pihak Shell mengklaim Shell Helix Eco benar-benar pasangan tepat untuk mobil LCGC yang kebanyakan punya mesin berkapasitas di bawah 1.200 cc. Kecocokan tersebut baik dilihat dari aspek viskositas atau pun kemasannya. Di mana oli Shell Helix Eco ditawarkan dalam kemasan 3,5 liter.

Dari segi teknis, Shell Helix Eco diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang telah memenuhi standar ILSAC (International Lubricant Standardization and Approval Committee) GF-5.

Sedangkan, khusus untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic telah dilengkapi formula rendah penguapan yang membuatnya rendah penguapan, level penguapan rendah yang membuat level pelumas terjaga.