Shell menghadirkan beragam produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya di seluruh dunia. Sejalan dengan komitmen tersebut, Shell menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Ducati, produsen motor asal Italia. Kerja sama teknis Shell-Ducati dimulai sejak 1999 ketika Shell mendukung Ducati dalam Kejuaraan Dunia Superbike. Tahun ini, menandai musim ke-20 kerja sama teknis Shell-Ducati, Shell menghadirkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sebagai pembalap Tim Ducati untuk MotoGP 2018 serta Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director.

Kolaborasi Shell-Ducati di Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 2003 telah menghasilkan berbagai podium dan gelar kejuaraan. Untuk MotoGP musim 2017, Tim Ducati melalui Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo juga memberikan rapor yang baik. Tiga podium diciptakan oleh Jorge Lorenzo dan enam kemenangan dari Andrea Dovizioso. Hingga musim balapan usai, Andrea Dovizioso menjadi runner-up dan tim Ducati menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2017.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan kerja sama teknis Shell dengan Ducati menjadi bagian paling penting dalam proses pengembangan produk-produk pelumas Shell Advance yang ditujukan untuk pengunaan di jalan raya. Produk-produk Shell telah memberikan kekuatan Ducati Corse dalam mencapai lebih dari 30 kemenangan. Kami patut berbangga karena kerja sama teknis antara Shell dan Ducati telah berkembang menjadi salah satu kolaborasi paling sukses di dunia kejuaraan balap motor.

Dian menambahkan bahwa para ilmuwan dari Shell Technology Center (Pusat Teknologi Shell) di Hamburg, Jerman, berkolaborasi sangat erat dengan para insinyur Ducati untuk memastikan bahwa pelumas Shell Advance dioptimalkan untuk melindungi dan memberi kekuatan pada mesin Ducati di ajang MotoGP. Kerja sama teknis ini telah berhasil menciptakan produk yang dapat melindungi mesin secara menyeluruh dan memberikan kenyamanan para pengendara motor dalam melalui berbagai tantangan di jalan raya.