Bukan hanya agen pemegang merek mobil yang memberikan garansi, tapi produsen pelumas Shell Lubricants juga menjanjikan program perlindungan mesin buat pelanggannya.

Diberi nama Shell Helix Extended Warranty (SHEW), program garansi mesin yang diberikan secara gratis kepada pemilik mobil yang rutin menggunakan pelumas Shell Lubricants.

Dian Andyasuri, Director Lubricants PT Shell Indonesia sebut, “SHEW diciptakan khusus untuk memberi nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. Kami bangga menjadi satu-satunya produsen pelumas di Indonesia yang menawarkan ketenangan dan keyakinan kepada para pengemudi mobil dalam perjalanan yang mereka lakukan.”

Adapun pelumas Shell Lubricants yang dimaksud antara lain, Shell Helix Ultra Profesional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Profesional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30, dan Shell Helix Astra 5W-30.

Untuk jangka waktunya, SHEW menawarkan garansi berupa jaminan hingga 10 tahun atau 200.000 km. Terhadap kegagalan atau kerusakan mesin yang diakibatkan penggunaan pelumas Shell Helix yang sudah disebutkan.

Ada belasan komponen mesin yang dijamin program ini. Meliputi piston dan piston rings, crankshaft dan bearings, connecting road, connecting road bearing, gudgeon pin, valves engine block, cylinder head, timing gear dan chain, camshaft dan bearing, cylinder liner/bore, turbocharger, cam follower, serta timing belt.

Syaratnya untuk ikut program SHEW, mobil merupakan kendaraan penumpang pribadi, pabrikan merekomendasikan pelumas dengan viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, dan 0W-20. Selain itu usia mobil tak lebih dari delapan tahun dan jarak tempuh maksimal 150.000 km.

Cara mengikuti program SHEW calon pelanggan diharuskan membeli dan mengganti pelumasnya dengan produk Shell Lubricants di bengkel yang bekerja sama dengan Shell Lubricants Indonesia.