Populasi mobil bertransmisi otomatik kian  meningkat seiring tingginya minat konsumen akan mobil bertransmisi pintar. Oleh karenanya, Shell Lubricants Indonesia meluncurkan Shell Spirax S5 ATF X, pelumas transmisi khusus dengan synthetic technology yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis kendaraan bertransmisi otomatis di jalanan Indonesia.

Peluncuran pelumas khusus transmisi otomatik oleh Shell Lubricants ini sebagai salah satu wujud komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas dan inovatif kepada pelanggannya. Acara peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini secara resmi dilakukan oleh  Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, dan didampingi oleh Mutiarini, Senior Marketing  Manager PT Shell Indonesia.

Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia,  mengatakan, peluncuran pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, termasuk untuk kendaraan roda empat dengan transmisi otomatis. Pelumas Shell Spirax S5 ATF X ini juga telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil Sedan, Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Sementara itu, Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia menjelaskan, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X telah menggunakan Synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama. Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama.

Pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X juga memberikan manfaat lainnya yaitu dapat mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. “Dengan berbagai keunggulan dan manfaat, pelumas mesin transmisi otomatis  Shell Spirax S5 ATF X ini dapat menjawab kebutuhan konsumen Indonesia untuk dapat merawat komponen mobil nya dengan lebih mudah,” ujar Mutia menambahkan.

Shell Spirax S5 ATF X yang diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309 (semua aplikasi), Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV.