Setelah resmi diperkenalkan pada medio September 2022 lalu, Distrik Otomotif PIK2 mulai melakukan serah terima unit pada masing-masing tenant-nya. Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia yang berada di teluk Jakarta.

Distrik Otomotif yang berada di jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK ini dikelola oleh Sanny Auto Gallery bersana Prestige Corp yang resmi bergabung dengan investasi di bulan September 2022. Kedepannya Distrik Otomotif PIK 2 ini akan menjadi pusat penjualan mobil-mobil CBU atau eksotis serta dealer mobil mewah dan Agen Pemegang Merek (APM) berikut pendukungnya di industri aftermarket.

Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Corp mengungkapkan, berinvestasi di Distrik Otomotif ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. Dan mendorong pembangunan distrik otomotif di kota-kota besar di Indonesia.

“Khusus di Distrik Otomotif PIK, Prestige Corp telah investasi sebesar 100 miliar tujuannya selain sebagai investor juga mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya,” terang Rudy Salim di PIK 2 Jakarta saat seremoni berlangsung, Rabu (30/11).

Di lain sisi, Sanny Liawati, Komisaris Utama Distrik Otomotif menambahkan dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Nasional menunjukkan perkembangan yang cukup atraktif. Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan. Adapun sektor otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian Nasional.

“Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, pengelolah Distrik Otomotif PIK 2 bersama Prestige Corp bekerja sama mendorong pembangunan Distrik Otomotif PIK 2 sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia,” terang Sanny Liawati.