Sejak desas desus Hyundai Staria muncul akan diluncurkan di Indonesia, masyarakat sontak ramai dengan desainnya. Sebagian orang menganggap desain futuristik yang dihadirkan Hyundai lewat Staria, justru dianggap aneh oleh sebagian orang. Sisanya merespon dengan positif.

Kami termasuk salah satu yang menilai positif tampang Hyundai Staria. Dengan dimensi kendaraan yang bongsor, tampang futuristik yang dimiliki oleh Staria benar-benar mengekspos mobil-mobil masa depan yang sering hanya kita lihat masih dalam bentuk rancangan atau purwarupa. Menurut kami, Hyundai berhasil membuktikan lewat Staria bahwa masa depan telah datang hari ini.

Dibalik tampangnya yang super modern, Hyundai Staria merupakan sebuah Multi Purpose Vehicle atau MPV selayaknya mobil penumpang yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan. Lantas siapakah konsumen MPV seharga paling murah Rp 888 juta ini?

Ada dua varian Hyundai Staria yang dijual di Indonesia, pertama adalah varian Signature 9 atau 9 penumpang dengan harga Rp 888 juta atau varian Signature 7 atau 7 penumpang dengan harga Rp 1,020 miliar. Selain kapasitas tempat duduk, keduanya mengusung fitur dan kelengkapan yang sama untuk konsumennya.

Di sebuah perbincangan bersama Makmur, Chief Operating Officer dan Astrid Ariani Wijana, Marketing General Manager PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mereka (Hyundai) menjelaskan Hyundai Staria memiliki fungsi yang fleksibel sebagai mobil keluarga ataupun sarana bekerja ke kantor sehari-hari dengan pilihan 7 atau 9 Seat.

“Varian Siganture 7 misalnya, bisa untuk digunakan sebagai moda ke kantor bagi para pebisnis karena memiliki kelapangan  yang luar biasa dan bangku baris kedua dengan fitur Premium Relaxation Seats cukup dengan satu sentuhan. Untuk digunakan sebagai mobil keluarga dengan jumlah anggota hingga tujuh orang pun juga sangat mumpuni,” ujar Astrid.

“Sementara varian Signature 9, memiliki kapasitas angkut yang lebih banyak, hal ini untuk mengakomodir jumlah anggota keluarga yang lebih banyak. Meskipun minus Premium Relaxation Seat, namun Signature 9 masih memiliki bangku tengah yang cukup nyaman dan ergonomis sekalipun untuk perjalanan jauh,” jelas Astrid.

Fitur Premium Relaxation Seats atau mode relaksasi paa jok tengah memiliki satu tombol pintar sekali sentuh yang memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis. Kursi pintar ini mampu membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Ada juga fitur pendingin dan pemanas kursi baris kedua untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan.

Jadi apakah Anda termasuk dalam salah satu kategori pemilik Hyundai Staria?