Kinerja positif nampaknya terus berlanjut pada bulan Mei 2016 ini, kinerja Toyota di pasar ritel tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang tahun ini dengan total penjualan 33.624 unit dan meraih market shares 39%.

Hal tersebut diperkuat dengan penambahan unit – unit baru seperti Toyota Fortuner, Toyota Rush Ultimate dan Toyota Sienta yang baru saja diperkenalkan pada ajang IIMS 2016.                                         Melanjutkan tren pertumbuhan penjualan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa di tengah kompetisi yang semakin ketat dan perlambatan pertumbuhan pasar otomotif nasional, Toyota masih mampu mencatatkan kinerja positif berkat kepercayaan dan kesetiaan yang kuat terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

Terkait dengan kehadiran Activity Vehicle (MAV) terbaru Toyota yaitu Sienta yang diperkenalkan kepada masyarakat pertengahan April di Jakarta, Henry mengatakan optimis Multi Activity Vehicle (MAV) terbaru Toyota ini sukses di pasar.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Sienta mendapat respon pasar yang positif dari masyarakat Indonesia, terlihat dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diperoleh selama IIMS 2016 berlangsung

“Kami bersyukur sejak ditampilkan di IIMS 2016, Sienta ternyata telah memikat publik. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada para pelanggan yang telah melakukan pemesanan All New Sienta,” kata Henry.

Tidak hanya diperkenalkan secara resmi di Jakarta, mulai awal hingga akhir Mei lalu Toyota juga telah melakukan roadshow Sienta di 7 kota besar di tanah air, yaitu Bandung, Surabaya, Pekanbaru, Semarang, Makassar,  Medan, serta Bali sebagai kota terakhir. Hasil roadshow ini ternyata makin menegaskan bahwa Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air.

Meski memiliki kapasitas 7 penumpang,  kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya. Sienta hadir dan didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis. Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding doordive-in seat, serta transmisi CVT.

Perolehan SPK Sienta hingga akhir Mei lalu sekitar 2.000 unit.  “Angka perolehan SPK All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa kehadiran Sienta mampu menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia,” ungkap Henry.

Sebagai referensi, rentang harga Sienta OTR Jakarta yaitu berkisar antara Rp230 juta hingga Rp295 juta per unit. Harga terendah untuk varian E M/T sebesar Rp230 juta, kemudian E CVT sebesar Rp248 juta.

Untuk varian G harganya terdiri dari Rp 242 juta untuk transmisi MT dan Rp260 juta untuk transmisi CVT. Sementara, varian V, harganya terdiri dari Rp257 juta untuk transmisi M/T dan Rp275 juta untuk transmisi CVT. Harga tertinggi sebesar Rp295 juta untuk varian Q dengan transmisi CVT.