Komunitas pemilik Daihatsu Terios dan Toyota Rush (Teruci), akhir pekan lalu menggelar acara Silaturahmi Nasional di Salatiga, Jawa Tengah. Dihadiri oleh 320 member premium Teruci, acara yang berlangsung pada Jumat – Minggu 28 – 30 Juni 2019 lalu ini membawa tema ‘Togetherness in Broterhood’

Kegiatan sosial menjadi salah satu agenda dalam Silaturrahmi Nasional Teruci ini. Salah satunya, para premium member Teruci yang hadir melakukan pemberian bantuan kepada para pedagang di Pasar Sawah Kauman, Salatiga. Dalam kegiatan yang disokong oleh Toyota, TRD, Pertamina Fastron dan Dinas Pariwisata Kota Salatiga ini, para member memberikan bantuan berupa tabung gas brightgas, tong sampah, payung tenda dan penanaman bibit pohon kelapa di Pasar Sawah Kauman, Salatiga.

Pilihan lokasi kegiatan sosial di Pasar Sawah Kauman, Salatiga bukan tanpa alasan. Pasar legendaris yang hanya buka di akhir pekan ini berisi 72 pedagang yang berisi masyarakat lokal. Pasar ini punya letak geografis dekat persawahan dan aliran sungai.

Menurut Frenni Adams, Ketua Umum Teruci, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari kegiatan utama Teruci yang selalu dilakukan dalam rangkaian kegiatan nasional. Kali ini kami melakukannya sedikit unik karena memeberikan bantuan kepada pedagang Pasar Sawah Kauman, Salatiga. Semoga kedepannya TeRuCI bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah lainnya di seluruh Indonesia.