Triumph Indonesia copy

Produk lansiran Leicestershire, Inggris ini memang mulai sering terlihat berseliweran di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia. Ya, Triumph sudah menjadi ikon lifestyle motor besar saat ini. Dan sudah ada beberapa importir yang membuka dealer untuk menjajakan produk ini. Dan kebanyakan mereka ‘mengaku’ sebagai APM resmi.

Well, desas desus tentang akan hadirnya APM (Agen Pemegang Merek) akhirnya dibeberkan dengan jelas. Ya, “Kini kami resmi menjadi APM Triumph Motorcycle,” ujar Paulus Suranto, sang General Manager.

Nama Paulus Suranto sendiri memang tak asing di telinga pemerhati dunia otomotif. Setelah 7 tahun dipercaya memimpin (Chief Executive Officer) PT Indobuana Autoraya – salah satu anak perusahaan  dari kelompok Indomobil – menjual Volvo (mobil) dan Foton (truk dari 2007 sampai 2011). Akhirnya ia banting setir ke roda dua.

Ada lagi nama besar yang menjadi mitra kerjanya. Ya, Djauhari Tanjung sang Komisaris. Ia adalah penggemar motor besar yang juga sohor namanya di berbagai komunitas bikers.

Lewat PT Gerai Motor Terpadu (GMT) mereka berduet untuk meniagakan produk Triumph di tanah air. “Awal Agustus ini kami akan membuka showroom Triumph yang bisa dikatakan terbesar di Asia. Lokasinya di Jalan Pejaten Barat dekat dengan pertigaan Ampera Raya, Jakarta Selatan,” tutur Djauhari yang akrab disapa Harry.

Nah, bagi yang sudah tak sabar untuk meminang kuda besi Inggris ini. Mereka sudah mempersiapkan beberapa varian yang bakal dicintai oleh publik bikers.

“Sudah pasti Bonneville yang akan menjadi andalan kami. Di luar itu ada Street Triple 675, Thunderbird 1600cc, kemudian Tiger XC 800 yang bakal menjadi pilihan para penjelajah,” beber Paulus.

Congratulations Triumph.