Main-Aerial

Setelah menggelar MotoGP seri Inggris sejak 2010, akhirnya sirkuit Silverstone resmi pensiun. Hal tersebut terjadi lantaran ketidaksepakatan jumlah biaya yang diajukan oleh Dorna sebagai penyelenggara kepada pihak sirkuit Silverstone.

Dan yang akan menggantikannya untuk menghelat GP Inggris adalah Circuit of Wales. Sirkuit yang dibangun di Ebbw Vale telah mengumumkan kontrak kerjasamanya selama 5 tahun dengan Dorna Sports.

“Kerjasama kami dengan Dorna merupakan titik tolak untuk pengembangan Cirkuit of Wales. MotoGP adalah puncak dari olahraga balap motor di dunia dan jutaan penggemarnya di seluruh dunia sangat menantikan gelaran yang sangat legendaris ini. Kami berharap bisa memenuhi harapan Dorna, FIM dan MotoGP,” jelas Chief Executive of Circuit of Wales, Michael Carrick.

Circuit of Wales sendiri mulai dibangun sejak 2013 setelah mendapatkan ijin dari Blaenau Gwent County Borough Council. Menurut situs resminya, sirkuit dengan panjang 5,63 km ini akan dikembangkan diatas area seluas lebih dari 335 hektar dengan beragam fasilitas untuk menggelaar berbagai ajang motorsport. Mulai dari MotoGP, WSBK, Motocross hingga World Touring Car.